Author

Febrina

Browsing

Makan serabi pakai kuah yang rasanya manis itu pas lagi hujan ataupun pas pagi pagi pasti berasa seger banget gak tuh. Cuman belum tentu kan di kota kalian ada yang jual serabi ? Mendingan kamu coba bikin sendiri deh serabi nya siapa tau bisa jadi peluang bisnis di kota-mu. Kalo kamu udah tau resep serabi ini pastinya kamu akan lebih mudah untuk buat variasi serabi yang unik.

serabi kuah
Serabi Kuah

Eh sebentar dulu, apa kalian ada yang gak tau apa itu kue serabi ?

Okey kalau gitu akan aku jelasin dulu apa itu serabi. Jadi, ini itu adalah jajanan tradisional dari Indonesia yang terbuat dari tepung beras. Ada beberapa jenis serabi yaitu ada serabi yang dimakan pakai kuah dan ada juga yang hanya pakai topping saja dibagian atasnya.

Kali ini aku akan membahas gimana cara membuat serabi kuah yang bisa dibuat dengan menggunakan teflon saja.

Cara Membuat Serabi Kuah

Bahan Kue Serabi

  • 1 butir telur
  • 100 ml santan
  • 1/2 sendok teh fermipan
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 ml air matang
  • 125 gr tepung beras
  • 50 gr tepung terigu serbaguna

Bahan Kuah Serabi

  • 100 ml santan
  • 60 gr gula jawa
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 200 ml air
  • 2 helai daun pandan

Pembuatan Kue – Resep Serabi

adonan serabi
Adonan Serabi
  • Buat adonan dengan mencampurkan semua bahan lalu aduk hingga rata sampai tidak ada gumpalan.
  • Lalu, saring adonan dan diamkan adonan sampai 30 menit hingga 1 jam.
  • Siapkan teflon dan panaskan di kompor.
  • Tuangkan adonan serabi sekitar 1 sendok sayur dan adonan akan mengeluarkan gelembung.
  • Tunggu hingga permukaan bawah serabi kecoklatan dan angkat.

Pembuatan Kuah – Resep Serabi

kuah serabi
Kuah Serabi
  • Campur semua bahan sambil dipanaskan dalam wajan.
  • Aduk terus menerus hingga matang dan pastikan tidak ada yang menjadi gumpalan.
  • Tuang kuah ke mangkok terpisah untuk disajikan dengan serabi.

Mudah kan cara membuat kue serabi ini ?

Gak perlu susah susah nyari tukang jualan serabi kalo lagi kepengen banget ini. Soalnya kamu bisa buat sendiri kan dirumah?

Udah rasanya enak dan gampang juga dimasaknya, jadi tunggu apa lagi? yuk, coba buat serabi sendiri! Dan sajikan makanan ini untuk keluarga, teman dan pacar. Oh iya, bisa juga loh buat jualan atau sebagai takjil untuk berbuka puasa.

Jerawat merupakan masalah bagi sebagian orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan kering. Bruntusan di wajah bisa terjadi pada setiap orang di usia berapapun itu seperti 20 tahun keatas. Penyebab jerawat sendiri pun beragam, bisa karena alergi, pubertas, ataupun makanan. Pasti bagi kalian yang bruntusan akan kesel banget kalau wajah kalian ada jerawat batu nya karena akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengempeskannya. Jadi kayaknya kalian harus baca pengalaman aku pakai Vitacid ini.

Review Vitacid
Vitacid 0.05

Aku sendiri pun memiliki kulit wajah berminyak dan kering. Pertama kali aku punya wajah berjerawat yang parah yaitu saat umurku 20 tahun dan sampai sekarang umurku 23 tahun masih sering berjerawat. Aku udah pake berbagai jenis obat jerawat yang dijual di apotik maupun obat dari dokter spesialis dan klinik kecantikan. Semua obat yang aku coba rata rata membuat kulitku tetap mengeluarkan jerawat batu dan bikin kulit jadi kusam juga.

Karena putus asa, aku cari cari info di internet bahan bahan yang bagus untuk jerawat. Dulu malahan aku pernah coba ga pakein mukaku apa2 termasuk ga sabunan muka tapi aku tetep bersihin muka pake milk cleanser.

Dan hasilnya ternyata…..

Muka ku bersihan tapi…

Jadi kusam dan minyakan (dekil gitu deh..)

Akhirnya aku kepikiran untuk cari obat salep jerawat apotek yang bagus di internet dan aku dapet Vitacid. Kalian bisa liat kondisi muka aku gimana sebelum aku pake Vitacid…

Ya.. di foto ini memang aku gak keliatan berjerawat banget. masalahku dulu adalah jerawat batu besar dan kecil jadi bikin muka aku bintik bintik dan kusam. Di foto ini aku masih perawatan untuk kulit kering kayak maskeran dan pakai exfoliation pad setiap hari.

Reaksi Awal pakai Vitacid – Review

efek samping Vitacid

Pertama kali aku pakai Vitacid yang 0.05, kulit aku tuh kayak ngeluarin bruntusan yang berisi nanah di hampir seluruh muka. Karena kulit aku tersumbat sama komedo yang gede gede dan juga ada beberapa jerawat batu juga, jadinya jerawat nanah hasil dari efek samping vitacid ini jadi gede gede. Muka juga jadi gatel gatel dan kemerahan. Intinya muka yang tadinya keliatan kusam dan bintik bintik itu jadi keliatan ancur banget gitu deh, udahlah banyak jerawat nanah gede sama kulit juga jadi lumayan keliatan minyakan. Untuk jerawat nanah nya pun ilangnya lumayan lama yaitu 3 harian lebih, jadi selama itu aku males keluar rumah.

Setelah Lama Pemakaian Vitacid – Review

Sampai dengan sekarang ini, aku udah pake Vitacid sekitar setahunan lebih dan kulit aku masih aja bruntusan kecil kecil, tapi untuk jerawat gede muncul itu udah bener bener jarang banget. Kalo waktu aku pakai Vitacid ini pertama kali jadi keliatan minyakan, sekarang kulit aku jadi kering banget sampe pinggiran bibir aku iritasi, padahal juga aku gak kenain salep jerawat ini ke bagian situ. Yang bagus dari kondisi kulitku yang sekarang adalah lebih cerahan dan minyak di muka juga jadi lebih berkurang tapi tetep aja kulit jadi kering bersisik.

Vitacid Review

Bagi kalian yang suka pake makeup mendingan hindarin aja deh untuk pakai Vitacid ini. Soalnya kalau makeup-an saat pemakaian salep ini, hasil makeup jadi kurang bagus karena kulit kering yang ada di muka jadi keliatan banget. Dulu, aku pernah berhenti pake Vitacid selama 3 hari karena ada acara yang mengharuskan aku untuk makeup-an. Tapi sebelum hari H, muka aku tiba tiba muncul bruntusan bruntusan kecil bernanah semuka dan gatal kemerahan. Dan sebenernya kondisi muka bruntusan kecil kecil gitu juga sering muncul sebelum datang bulan.

Akhirnya, setelah aku bersusah payah cari tahu gimana caranya makeup-an untuk kulit yang sangat sangat kering, aku jadi berani makeup-an tapi cuman untuk acara atau urusan penting ajaa. Soalnya, yang aku lakukan itu adalah mengeksfoliasi kulit keringku itu (yang pastinya gak aman kalau dilakuin setiap hari) lalu setelahnya memberi pelembab yang mengandung hyaluronic acid. Dan untuk pelembab yang aku pake ini memang paling cocok untuk kulit aku yang mengandung hyaluronic acid yang katanya bahaya. Kalo aku pake yang mengandung minyak kulit bakal langsung kemerahan, bentol dan gatel, sedangkan kalo pake pelembab yang berbahan lainnya belum aku temukan ada yang bisa bikin kulit aku lembab.

Apakah Masih mau Pakai Vitacid ?

Setelah selama satu setengah tahun aku nyobain si Vitacid ini, aku ga ngerasa nyaman karena kulit jadi gampang banget gatel walaupun ga pakai apa2 dan untuk ngobatin jerawat memang sudah tidak ada lagi jerawat kista yang muncul, tapi jerawat pustul yang muncul malah makin banyak dan sangat gatal. Dan akhirnya aku putuskan untuk menghentikan penggunaan produk ini karena kulit aku yang udah kering banget dan alasan yang sebelumnya sudah aku sebutkan. Kulitku yang berminyak akhirnya kembali berminyak, tapi gapapa karena menurutku minyak di kulit itu sangat berguna banget untuk kesehatan kulit kita walaupun emang bikin kusam. Tapi, dengan perawatan kulit yang tepat pastinya akan bikin kulit kita lebih cerah walaupun berminyak.

Untuk perawatan setelah pemakaian Vitacid ini akan aku tulis dan posting di lain waktu. Terima kasih untuk yang udah baca review Vitacid ini dan semoga bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua!

Setelah beberapa lama gak nulis, akhirnya aku memutuskan untuk nulis lagi dan pastinya tentang skin care lagi. Untuk yang satu ini aku mau review hasil pemakaian masker spirulina berdasarkan pengalaman aku sendiri. Sebelumnya, spirulina itu sendiri adalah alga hijau yang kalau katanya para peneliti sendiri ini tuh bakalan jadi ‘superfood’ untuk masa depan. Menurut klaim para ahli, si alga ini punya banyak keunggulan atau manfaat bagi tubuh kita yaitu seperti memperbaiki sistem imun, menyeimbangkan pH tubuh, membantu pencernaan dan meredakan peradangan.

Review Masker Spirulina

Biasanya kalau kita jerawatan kan ada radang di kulit kita karena infeksi bakteri, sedangkan si alga ini tuh bersifat meredakan peradangan dan memperbaiki sistem imun yang berarti dia bisa memulihkan kondisi kulilt kita yang lagi berjerawat dong. Kalau kebanyakan masker untuk menghilangkan jerawat itu bikin kulit kita itu kering, maka si spirulina ini lah yang terbaik untuk menyembuhkan jerawat tanpa menjadikan kulit kering yang merupakan salah satu penyebab jerawat juga. Namun, walaupun si spirulina ini sangat baik manfaatnya, dengan membeli produk spirulina yang palsu ataupun tidak terpercaya akan menimbulkan masalah.

Bahaya Masker Spirulina Palsu

Sebelum aku me- review masker spirulina ini, aku akan himbau kalian untuk membeli produk yang asli dan merek yang terpercaya. Karena si alga ini bersifat menyerap kotoran atau racun disekitarnya. Kalau misalkan nih kamu kedapetan spirulina yang udah terkontaminasi oleh racun maka efeknya kulit kamu akan bruntusan demi melawan racun yang akan masuk ke kulitmu itu. Kalian bisa coba membeli spirulina ini di marketplace atau apotek terpercaya. Kalau kalian mau beli di marketplace, lebih baik beli ke toko besar dengan melihat status toko tersebut. Biasanya untuk harga masker spirulina yang berkualitas baik akan dibanderol sekitar 300 ribuan keatas. Oh iya, untuk membuat masker spirulina ini biasanya aku beli yang kapsulan jadi bisa dikonsumsi untuk diminum sehari2 dan juga untuk masker.

Cara Memakai Masker Spirulina

  1. Keluarkan bubuk spirulina dari kapsul atau wadahnya.
  2. Campurkan bubuk dengan air dan aduk hingga merata. Kalian bisa beri sedikit porsi air dibandingkan dengan bubuknya.
  3. Setelah tercampur rata, oleskan masker ke wajah dengan kuas ataupun dengan tangan secara merata.
  4. Tunggu masker hingga kering dalam waktu kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
review masker spirulina
Saat baru dioleskan
review masker spirulina
Setelah masker kering

Reaksi Pemakaian Masker Spirulina

Pada saat aku pakaikan masker spirulina ini ke seluruh wajah, kulit aku berasa sedikit gatal di bagian kulit yang kering. Namun untuk dibagian yang berjerawat tidak terasa gatal. Untuk hasil pemakaian masker spirulina ini sih beneran gak bikin kulit kering, tapi kulit aku jadi rada kemerahan gitu karena gatel. Untuk manfaatnya buat ngempesin jerawat belum terlihat secara signifikan, tapi ada beberapa jerawat nanah kecil yang pecah. Jadi, menurut pengalaman aku memakai masker spirulina ini, bisa dipastikan nih kalau klaim dari para peneliti itu ada benarnya. Cuman ada yang gak aku suka dari masker ini yaitu baunya yang amis banget kayak pelet makanan ikan. Jadi itu yang bikin aku gak suka make ini sering sering.

Bagi kamu yang mau tahu berapa kali memakai masker spirulina ini, menurut aku ini aman aman aja untuk dipake setiap hari karena gak bikin kulit jadi iritasi. Tapi bagi kamu yang punya kulit sensitif mungkin seminggu sekali aja deh. Soalnya si masker ini bikin kulit jadi gatel dan kemerahan yang tidak terlalu parah. Sebenernya sih ke sensitifan kulit masing2 orang berbeda2, tapi kamu bisa cek sendiri di awal pemakaian. Kalau berasa gatel banget mending dihentikan aja dan kalau berasa sedikit gatal tapi masih kelihatan ada hasilnya, mending dikurangin aja pemakaiannya.

Kesimpulan

Pro :

  1. Gak bikin kulit wajah kering
  2. Mengempeskan jerawat kecil

Cons :

  1. Bau amis menyengat
  2. Kulit jadi gatel gatel dan kemerahan

Sekarang ini aku lagi suka banget sama produk produknya Nacific dan semua produk apapun yang mengandung mawar. Maka dari itu aku beli Nacific toner yang rose real floral karena kalau dilihat lihat toner ini ada kelopak mawarnya. Tapi, kulitku kan berjerawat kecil kecil gitu yah, pada awalnya aku mikir mikir sih untuk beli toner ini takut gak bagus gitu buat yang jerawatan. Dan akhirnya, setelah baca baca khasiat air mawar, yang katanya mampu untuk meredakan peradangan kulit termasuk peradangan jerawat, jadi gak ada salahnya untuk kucoba.

Nacific Toner Review – Kemasan

Toner Nacific

Untuk kemasan dari Natural Pacific Toner ini, awalnya dia itu dibungkus pake kerdus dan kerdusnya itu sama kayak kerdus Nacific serum yang kalian bisa liat di review yang aku buat. Untuk botolnya sendiri itu plastik bening tapi agak buram dikit, lubang pada kepala botolnya untuk mengeluarkan cairan itu sendiri gak gede jadi kayak titik kecil gitu dan tutupnya itu warna putih yang klo dibuka harus diputer gitu, bagus sih jadi gak gampang tumpah cuman klo dari pengalaman aku sendiri setelah pake botol dengan tutup seperti ini adalah banyaknya produk yang mengering dibagian ujung tutup botolnya dan aku rasa ini kurang higienis sihh. Aku suka sih sama packaging dari Nacific ini karena aku suka banget sama kemasan yang simpel tapi gak keliatan murahan juga.

Natural Pacific Toner – Klaim

Katanya sih produk ini bisa memberikan manfaat seperti:

  • Melembabkan kulit karena produk ini adalah hydrating toner
  • Menyegarkan wajah yang berarti bikin wajah jadi gak kusam
  • Dan menutrisi kulit yang bikin kulit jadi sehat

Natural Pacific Toner Review – Isi

Nacific Toner

Untuk cairan toner ini kurasa sangat sangat cair jadi gak kayak beberapa toner yang tekstur cairannya itu agak kentel. Toner ini berwarna kecoklat coklatan dan ada wangi wangiannya yang menurutku enak banget karena wanginya natural bunga mawar. Dibagian bawah botol bisa kita lihat ada banyak kelopak bunga mawar yang kalau misalkan kita mau pake dan keluarin cairannya ke kapas, si kelopaknya itu bakalan ikutan keluar juga, tapi gak yang kelopak utuh gitu yahh, yang keluar itu kayak potongan kecilnya gitu. Isi dari si cairan ini bisa banget kalian liat kok dari luar botol, karena botolnya sendiri transparan agak burem dikit.

Hasil dan Pemakaian Toner Nacific

natural pacific toner

Untuk tahap pemakaiannya, aku itu pertama tama –>

  1. Cuci muka pake sabun muka, lalu keringkan muka kita pake handuk atau tisu
  2. Tuang toner pada kapas atau bisa juga pake tangan secukupnya (klo aku lebih sering pake kapas)
  3. Usap perlahan kapas yang sudah dibasahi ke setiap bagian di wajah kita, kalau perlu sampe leher.
  4. Tunggu sampai kering jika ingin mengaplikasikan skin care lain setelah ini.

Untuk hasilnya yang kurasa adalah kulitku berasa lebih lembab hanya kalau misalkan aku tuangin toner ke kapas lumayan banyakan, tapi kalau aku tuangin ke kapas nya dikit, hasil dari toner itupun gak terlalu melembabkan karena ada beberapa bagian yang masih kering walaupun sudah dikenain toner (mungkin juga karena kulit aku yang kering banget karena obat jerawat). Cairan toner ini berbau bunga mawar tapi gak nyengat kayak parfum dan untuk kulitku yang berjerawat ini aman aman aja. Kalau dibilang ada efeknya buat jerawat dan bekasnya sih ngga, tapi ini aman aja sih untuk dipakai. Untuk kemerahan yang tidak terlalu parah lumayan bisa buat meredakan lah ya, karena klo diliat di cosDNA, ini tuh mengandung tea tree oil yang dapat bertindak sebagai anti inflamasi (tapi kandungannya ga banyak deh soalnya ga ada rasa dingin dingin kayak klo pake tea tree oil). Sebagian besar toner ini mengandung air mawar yang seharusnya juga bisa meredakan peradangan, tapi klo di kulit aku sendiri untuk peradangan atau kemerahan yang lumayan parah sih ga ngefek sama sekali sih yaah.

Kesimpulan Untuk Review Toner Nacific

Kelebihan Nacific Toner :

  • Botolnya simpel, gak berlebihan gitu desainnya
  • Wanginya bau bunga mawar alami tapi gak bikin kulit jadi jerawatan karena wanginya itu
  • Beneran bisa bikin lembab kalo dipake banyakan
  • Lumayan agak bisa menenangkan kulit

Kekurangan Nacific Toner :

  • Model tutupnya kurang suka soalnya kurang higienis
  • Cepet banget abis karena klo makenya dikit kurang ngefek

Re-Purchase ?

Mungkin, kalo belum nemu toner yang gak mahal mahal banget tapi aman dan bisa melembabkan kulit berjerawat dan kering ku ini.

Bagi kalian yang suka sama perawatan Korea dan emang lagi nyari hydrating toner, wajib banget nih buat baca review toner ini. Namanya adalah Pyunkang Yul Essence Toner, dan sebagai informasi untuk kalian, si brand ini berasal dari klinik tradisional di Korea yang bernama Pyunkang Clinic. Punya wajah berjerawat dan sensitif itu perlu banget loh untuk pake toner sebelum pake perawatan lainnya termasuk makeup. Karena kalau kalian ga pake toner, kulit kalian akan kurang hidrasinya apalagi setelah memakai obat jerawat yang keras dan akhirnya kulit kalian akan terlihat kering dan kusam.

 Pyunkang Yul Essence Toner Review – Kemasan

Pyunkang Yul Essence Toner
Packaging

  • Box : Karton warna biru navy dan ada tekstur kasar garis garis dipermukaannya.
  • Label : Kertas warna broken white, sebagian besar tulisannya berbahasa Korea, tapi cukup banyak juga yang pake bahasa inggris.
  • Botol : Terbuat dari plastik, berwarna biru, ukurannya tidak terlalu sedang dan tidak terlalu kecil, punya tutup botol yang modelnya flip top.

 

What I like …

Di label kemasannya masih ada keterangan instruksi pake bahasa inggris yang emang dibutuhin banget. Ukuran botol tidak terlalu besar jadi gampang untuk dibawa travelling. Aku juga suka banget sama tutup botolnya yaitu flip top jadi gak mudah tumpah dan praktis.

What I don’t like …

Gak ada

Pyunkang Yul Essence Toner Review – Isi

Pyunkang Yul Essence Toner Review
Essence Toner di Kapas

Untuk cairan essence toner ini gak berbau dan gak bewarna jadi bening gitu. Teksturnya itu klo menurut aku sih hampir mirip kayak Benton Snail Bee High Content Essence, cuman dia itu lebih cair dikit. Kalau dituang kekapas, cairannya itu jadi nyerep banget ke kapasnya dan kalau dituang ke tangan itu kentel tapi juga cair. Kalau aku sendiri sih rekomendasiin untuk pake tangan aja ngeaplikasiinnya soalnya sayang banget klo pake kapas bakal ngehabisin banyak toner.

 

What I like …

Ga berbau, karena aku ga suka bau yang menyengat.

What I don’t like …

Buat toner ini kentel lumayan kentel jadinya gabisa pake kapas.

Pyunkang Yul Essence Toner Review – Klaim

Menurut klaimnya sendiri nih katanya si toner ini bagus sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang berarti seharusnya dia bagus untuk dipakai sama orang dengan kulit sensitif. Selain itu, katanya toner ini juga memberikan hidrasi yang cukup baik sehingga benar benar menyerap ke kulit.

Dan kenyataannya adalah ….

  • Sebagai antioksidan, seharusnya toner ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan aku gak terlalu ngelihat hasilnya ke jerawat ku karena jerawat ku masih tetep tumbuh.
  • Sebagai anti-inflamasi, seharusnya ini cocok untuk kulit yang kemerahan karena sensitif dan ini betul banget karena pada saat aku pake ini, gak muncul kemerahan dan gatal seperti saat aku pake kebanyakan toner lainnya. Cuman dia gak bisa meredakan kemerahan yang sudah muncul.
  • Sebagai hidrasi yang baik, seharusnya untuk kulit yang kering ini bakalan bikin kulit jadi lembab dan yang aku rasain setelah pake ini adalah aku gak terlalu merasakan kalau ini bener bener bikin kulitku lembab karena kurasa kulit kering yang ada di wajah aku masih berasa kering dan menurutku masih ada hydrating toner lainnya yang lebih bagus dari ini.

Kesimpulan

Sebenernya aku gak ada masalah dengan toner ini karena tidak sama sekali memberikan efek negatif buat kulit aku. Yang aku sangat sayangkan adalah hidrasi yang diberikan oleh toner ini masih belum sebagus hydrating toner yang sering aku pake. Dan juga, toner ini pun ga ada efek menenangkan kulit kemerahan dan gatal gatal, jadi aku berpikir manfaat dari memakai toner ini tuh gak terlalu wow banget. Dan aku putuskan untuk tidak memakai toner ini lagi, karena memang sesuai kebutuhan aku yang lagi butuh banget toner yang kasih hidrasi yang bagus banget ke kulit.

Makasih banget buat baca review ini yups! jangan lupa buat di share ke sosial media kalian!

 

 

 

Kali ini aku mau review Natural Pacific fresh herb origin serum dari pengalaman aku sendiri. Untuk kalian tahu, jenis kulit aku itu sensitif dan kering, jadi bakalan gampang banget untuk jadi bruntusan kalau pake produk yang gak cocok. Setelah tahu si Natural Pacific fresh herb origin serum ini udah ada di Indonesia, aku langsung ajaa untuk nyobain produk yang satu ini. Sebenernya, untuk beli produk ini aku udah delay lama banget karena aku takut sama sensasi cekat cekit karena ini sering disebut damn serum oleh orang orang. Tapi, gimana yah rasa cekat cekitnya kalau di muka yang sensitif kayak aku ini? Terus baca aja yaah buat tau jawabanya! hehehe

 Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review – Penampakan

natural pacific fresh herb origin serum review
Penampakan natural pacific fresh herb origin serum

Seperti bisa kalian liat dari gambar diatas, botol dari serum ini adalah model botol yang paling terbaru dan bentuknya seperti botol yang sebelumnya atau botol serum pada umumnya, tapi dibagian bawah leher botolnya itu gak melengkung. Dari luar kita udah bisa liat bahwa ada dua jenis kimia yang tidak bersatu yaitu minyak dan larutan, nanti akan kubahas apakah dua bahan ini bisa bereaksi baik di kulit aku ini. Yah, cukup simpel sih memang, tapi emang serum ini bukan termasuk serum serum mahal yang harganya hampir sejuta. Ada harga ada rupa, apa benar ini serum wajah yang bagus untuk orang dengan kulit sensitif dan kering? Lanjut aja baca review ini!

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review – Packaging

review natural pacific fresh herb origin serum indonesia
Packaging natural pacific fresh herb origin serum

Dari bungkus Nacific serum ini, kurasa lebih bagusan yang model terbarunya seperti difoto atas. Lebih simpel aja gitu dan pemilihan warna untuk kerdusnya itu warna kalem jadi lebih enak diliat aja sih menurutku. Sebagian besar tulisan yang ada di kerdusnya sendiri pun bahasa Korea, namun untungnya komposisi nya pakai bahasa inggris jadi kita kita ini yang gak bisa bahasa Korea bisa ngerti (eh, gak ngerti juga deng hehe..). Dari botolnya sendiri, materialnya itu dari plastik, yah mungkin sih enaknya dibanding serum dengan botol berbahan kaca, yang plastik ini gak bikin kita deg degan kalau tiba tiba kita gak sengaja ngejatuhin botolnya. Dibagian leher botolnya ada semacam penyangga supaya cairan didalam botolnya gak gampang tumpah.

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review – Pemakaian

review serum wajah yang bagus
Pemakaian natural pacific fresh herb origin serum

Untuk pemakaiannya biasanya aku pakenya malem – malem dan ini jadi urutan terakhir skin care aku, kadang pun aku campur ini sama obat jerawat aku, nanti akan aku bahas hasil dari pemakaian serum Korea ini.

Cara Pemakaian Nacific Serum :

  1. Kocok botol sampai minyak dan larutannnya terlihat menyatu.
  2. Buka tutup botol dan keluarkan pipet beserta isi cairan yang masih ada didalam pipet dimasukkan kembali kedalam botol.
  3. Ambil cairan serum dengan menggunakan pipet dan keluarkan di telapak tangan kalian secukupnya (beda orang beda porsi).
  4. Lalu usap pada wajah sambil ditepuk tepuk agar mudah meresap di kulit.

Kalau kalian mau tetep pake obat jerawat yang kalian punya, bisa kalian totol totolin aja di bagian yang berjerawat sebelum pakai serum ini, karena serum ini mengandung minyak, jadi pemakaian krim setelah pemakaian serum ini akan sulit untuk diaplikasikannya.

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review – Hasil Pemakaian

serum untuk kulit kering
Tekstur Nacific Serum

Pertama tama tekstur dari cairan serum ini bila diaplikasikan dikulit akan terasa berminyak dan lengket tapi tidak terasa mengganggu di kulit wajah dan baunya itu kayak bau jeruk tapi aku ngerasa baunya itu mirip pewangi ruangan yang aku kurang suka sejujurnya. Menurut aku ini memanglah serum untuk kulit kering dan berjerawat, karena dia bener bener ngasih hidrasi kekulit tanpa membuat kulit jadi berminyak, karena ketika aku bangun tidur, serum ini udah menyerap seutuhnya di kulit aku dan bangun dengan muka yang kering / tidak berminyak. Oh iya, katanya sih serum ini merupakan damn serum yang memberikan sensasi ras cekat cekit saat pemakaiannya, tapi di aku gak berasa sama sekali. Aku ngerasa pakai ini tuh kayak pakai pelembab pada umumnya tapi lebih menenangkan di bagian kulit yang lagi meradang karena jerawat. Awalnya aku seneng banget setelah pakai serum ini karena bisa ngempesin jerawat aku yang lagi meradang. Tapi ternyata setelah aku sabunan muka dan beberapa jam kemudian, kulit aku jadi kemerah merahan dan muncul bruntusan yang emang dibagian yang bermasalah (kayak di bagian yang banyak komedonya) jadi aku pikir ini bukan breakout melainkan purging, namun aku belum sepenuhnya yakin. Setelah muncul bruntusan baru itu, kempesnya pun juga lumayan cepet tapi tetep ada nambah bruntusan lagi. Menurut beberapa review natural pacific fresh herb origin serum yang aku baca sih juga ngalamin hal yang sama kayak aku ini.

Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Review – Kesimpulan

Kekurangan :

  • Baunya menyengat jeruk
  • Tekstur berminyak jadi susah untuk mengaplikasikan skincare lain setelahnya
  • Bikin bruntusan yang masih belum yakin itu purging atau breakout

Kelebihan :

  • Bikin kulit gak minyakan pas bangun tidur
  • Nenangin jerawat yang kemerahan dan juga ngempesin
  • Bikin kulit lembab dan kenyal
  • Harganya terjangkau yaitu sekitaran 150.000-an (tadi belum bilang)

Repurchase ?

Maybe, if the breakout stops.

Beberapa tahun ini udah mulai muncul metode laser wajah untuk menghilangkan segala permasalahan pada kulit wajah kita seperti mengatasi jerawat dengan laser jerawat. Ada beberapa klinik kecantikan yang menawarkan perawatan laser wajah ini dan kalau kalian tanya laser jerawat yang bagus dimana, menurut aku sih di ZAP.  Di klinik perawatan kecantikan ini menawarkan berbagai jenis perawatan kulit dengan laser. Biasanya sebelum mau perawatan kita diharuskan dulu nih untuk konsultasi dokter kulit yang sudah disediakan ZAP. Nah, jika kalian ingin mengambil paket perawatan kulit yang premiere, maka dokter kulit yang akan melayani kalian adalah dokter yang bener bener mengambil spesialisasi kulit.

Zap di Jakarta

Untuk perbedaannya sendiri dari perawatan premiere dan perawatan biasa di ZAP itu mungkin salah satunya dari biaya laser wajah jerawat nya aja itu kalau yang premiere seingat ku sih 1 jutaan deh dan kalau yang biasa itu 250.000. Dan biaya itu semua cuman untuk sekali laser, cuman yah walaupun aku belum pernah jadi nih nyobain yang perawatan premierenya, menurutku sih perawatan yang paling worth it dari segi harga dan hasilnya sih yang premiere. Karena kalau mau hasilnya bagus, yang perawatan biasa itu butuh 4 kali dalam sebulan minimalnya, tapi kalau yang premiere kita cuman butuh sekali dalam seminggu untuk ikut treatment nya. Jadi sama aja kan harganya? Nah, sekarang aku mau review perawatan wajah yang paket biasa yang aku ambil di ZAP ini yaitu photo facial.

Perawatan Laser Wajah Photo Facial

Jadi, pas pertama kali aku dateng ke klinik kecantikan Zap ini aku dateng yang di Bekasi dan disana ada Zap premiere juga. Oh iya, aku juga pernah dateng ke Zap di Jakarta yaitu tepatnya di Zap Kelapa Gading dan AEON Cakung. Lanjut aja, dulu pas aku di Zap Bekasi, aku konsul sama seorang dokter atau ahli kecantikan untuk mengetahui jenis perawatan apakah yang cocok denganku. Nah, setelah berbincang bincang dengan ahlinya, akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti treatment photo facial. Dan ini dia urutan perawatannya…

Perawatan Laser Jerawat – Face Toning

https://www.instagram.com/p/BqHqvnQnStu/

Nah kalau kalian liat di Instagram biaya face toningnya adalah 299 ribu, mungkin itu karena harganya udah dinaikin, kalau dulu aku masih 250 rb untuk perawatan kulit ini. Perawatan ini gunanya untuk menghilangkan atau menyamarkan flek dan noda bekas jerawat. Kalau di aku sendiri sih yah hasil perawatannya bisa diliat dalam waktu 5 hari bekas jerawat aku udah rada samar. Rasanya pas lagi treatment itu rada cekit cekit kayak disetrum dan bau alatnya itu kayak solder. Tapi, karena kulit aku lagi sensitif dan jerawatan, jadinya kurang cocok juga sama kulit ku. Karena setelah perawatan ini kulit ku jadi merah dan bentol bentol gituu.

Perawatan Laser Jerawat – Face Rejuvenation

https://www.instagram.com/p/BqCFsTbnueQ/

Treatment kulit yang satu ini sebenernya yang paling aku cocok. Jadi, ini laser rejuvenation itu pake cahaya yang warnanya merah kalo gasalah (ini karna merem kali yaah) dan ditembakkin ke kulit kita. Dan ini yang paling gak ada rasanya, yah paling berasa dingin dingin aja gitu di muka soalnya muka kita akan diberi gel dingin biar tidak kepanasan saat terkena sinar dari alatnya. Untuk hasilnya, ini yang paling keliatan banget siihhh. Jerawat tanpa mata ataupun jerawat nasi yang ada di kulit muka aku pun kempes hanya dalam sehari. Yah cuman karena kulit aku sensitif, kulit aku jadi rada kering setelah pake ini (karna ku juga sering lupa pake krim jerawat sebelum treatment malemnya, padahal udah sering dibilangin ga boleee) dan agak kemerahan. Ini treatment juga harganya 250. 000 tapi menurutku ini worth it banget siiih.

Perawatan Laser Jerawat – Oxy Infusion

Untuk step yang terakhir, muka ku disemprotin sama serum sih katanya, cuman aku berasanya kayak air cuman butiran airnya kayak kecil banget. Ini melembabkan banget cuman karena kulitku kombinasi yaitu kering dan berminyak juga jadi aku merasa kulitku jadi keliatan minyakan gitu abis pake ini. dan karena kulit ku kering dibagian lepitan hidung, pas semprotan serumnya kena ke bagian hidung ku yang ini, jadinya lepitan hidungku jadi berasa agak perih.

Kesan Setelah Perawatan Laser Wajah di ZAP

Kalau dari segi pelayanannya menurutku sih bagus yang di Bekasi, soalnya kalau yang di Zap Kelapa Gading dan AEON Cakung menurutku pelayannya masih kurang ramah dan juga ruangan treatmentnya pun kurang nyaman. Pas pertama kali aku dateng ke Zap, muka ku di foto oleh sang pelayan dengan tabletnya dan begitu juga dengan treatment selanjutnya. Diruang tunggu kita sebagai pengunjung disediain minuman dingin dan permen, menurut aku juga tempat tunggunya nyaman, jadi klo ajak temen buat nungguin perawatan bakalan lebih nyaman. Pas aku masuk keruangan dokter kecantikan nya untuk konsul, kulitku diliatin pake kamera dan kita liat sama sama di tv dab si dokter pun jelasin kekurangan yang ada pada kulitku dan bagaimana untuk memperbaikinya. Overall aku suka banget perawatan disini dan kemungkinan bakalan balik untuk perawatan lagi. Soalnya aku udah hampir setengah tahun perawatan disini dan aku merasa kulit aku berkembang jauh lebih baik.

Olahraga merupakan gaya hidup sehat yang udah seharusnya kita tekunin. Dengan olahraga, kita akan dijauhkan dari segala macam penyakit yang mungkin aja menyerang kita. Berbagai macam penelitian telah berhasil membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai macam manfaat dan salah satu diantaranya yaitu menjaga berat badan dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Bagi kamu yang selama ini gak pernah olahraga, sekarang ini merupakan momen yang tepat untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Olahraga kardio mengecilkan perut buncit merupakan salah satu manfaat yang diinginkan oleh setiap orang, khususnya wanita nih!

olahraga kardio
Olahraga Kardio

Manfaat Olahraga Kardio Mengecilkan Perut Buncit

Gak ada salahnya kalau kamu ingin mencoba olahraga ringan untuk menjaga kesehatan mu, baik yoga ataupun kardio sama aja baiknya. Ada juga nih olahraga kardio menekankan pada peningkatan ritme denyut jantung. Hal ini akan membuat oksigen yang masuk kedalam tubuh kita lebih mudah di distribusikan ke seluruh organ tubuh. Asupan oksigen yang cukup akan meningkatkan fungsi tiap organ menjadi lebih baik lagi. Selain itu, olahraga kardio membutuhkan banyak energi, sangat cocok untuk membakar kalori dalam tubuh kita semua. Lemak yang menumpuk dalam tubuh kita juga akan segera berkurang dengan metode  ini.

Untuk kalian yang punya masalah sama perut buncit mungkin aja kamu bisa mencoba olahraga jenis ini.  Dengan metode seperti ini, jantung akan bekerja lebih cepat sehingga si otot-ototnya ini akan menjadi semakin kuat. Lemak yang ada di dalam perut akan tersalur untuk memenuhi kebutuhan energinya. Walaupun udah cukup terbukti, olahraga kardio juga harus di imbangai dengan olahraga jenis lain, contohnya push up dan sit up. Menurut penelitian, lemak perut akan sulit dihilangkan dan membutuhkan olahraga khusus untuk membuat perut menjadi ramping. Inilah bukti bahwa olahraga kardio mengecilkan perut buncit.

Jenis Olahraga Kardio Mengecilkan Perut Buncit

Ada berbagai macam jenis olahraga kardio yang dapat kalian coba untuk mengecilkan perut.  Salah satunya yang bisa kamu coba ialah jalan kaki. Hal ini tentu sangat ringan untuk kita lakukan. Berjalan-jalan ke taman atau mall sambil manjain mata kita aja udah bisa bakar 300-400 kkl per jam nya loh! Jadi, kamu perlu jalan jalan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Jika udah terbiasa berjalan maka otot kaki akan lebih kuat dengan sendirinya, Kamu bisa nambahin intensitas olahraga kardio mu dengan jogging atau berlari sprint.

Untuk kalian yang gak suka olahraga lari, kalian coba deh olahraga air. Selain menyenangkan, renang  juga sangat cepat membakar lemak dalam tubuh. Soalnya renang itu dapat membakar sebesar 14kkl dalam satu menit. Jadi wajar aja kalau kamu sering ngerasa laper sehabis berenang karena banyaknya energi yang terbakar.

Satu lagi olahraga kardio yang gak bisa disepelein yaitu naik turun tangga. Aktivitas yang pastinya banyak oleh kita sering lakukan ini ternyata memiliki efek yang luar biasa dalam penurunan berat badan. Selain itu, naik turun tangga juga melatih otot panggul dan perut. Olahraga ini sebenernya sih bisa efektif bakar 400kkl kalau kamu lakukan dengan teratur.

Tapi jangan sembarangan melakukan olahraga kardio. Kesalahan dalam melakukan latihan justru malah akan meningkatkan berat badan kalian loh! Hal ini disebabkan karena hormon kortisol yang secara otomatis terbentuk saat anda berolahraga. Pastikan latihan yang kamu lakukan udah bener dan sesuai sama porsinya. Kamu juga bisa  nih mendukung program olahraga ini dengan mengatur pola makan, hindari minyak dan konsumsi makanan manis secukupnya. Keseimbangan antara olahraga dan pola makan ini akan jadi tolak ukur keberhasilan mu dalam mengurangi tumpukan lemak yang ada di dalam perut. Tadaaa! Dan akhirnya, olahraga kardio mengecilkan perut buncit bisa menjadi solusi.

It’s challenging, but you have to at least try to eat right and exercise.
-Joely Fisher-

Pasti bagi kalian yang lagi mau baca artikel ini adalah penggemar kuliner Korea. Kalau kalian mau cobain jajanan jajanan Korea dan kebetulan tinggal di deket deket Kebayoran Baru Jakarta Selatan, gak ada salahnya untuk melipir ke Wijaya Mart untuk nyobain dan memburu snack Korea. Tapi, sebelum kamu mau kesana nyobain jajanan Korea, ada baiknya loh kamu tau info info menarik seputar makanan Korea halal yang ada disana kalau kamu seorang muslim.

Jajanan Korea
Jajanan Korea di K-Mart Jakarta

Saat kalian masuk ke dalam K-Mart ini, kalian bakal berasa di pasar swalayan yang ada di Korea karena produk produk yang dijual disini ialah produk Korea dan bahkan signage nya pun juga pakai tulisan dan berbahasa Korea. Kalau kalian liat liat pun pengunjung yang dateng ke K-Mart ini lebih dominan orang orang Korea nya. Selanjutnya, di bagian pojokkan pasar swalayan tersebut ada dapur dan tempat makan yang udah kayak di warteg. Tapi beda deng, klo disini kokinya itu masak makanan nya bener – bener diliatin sama pengunjung yg lagi makan disitu.

Singkat cerita, aku gak bisa makan apa apa disitu karena ternyata mereka juga jualan makanan non-halal nih guys. Aku mikirnya sih mereka gak mungkin bedain alat masaknya untuk masak makanan non- halal sama yang halal, begitu juga alat makannya. Karena ini di Indonesia dengan pilihan makanan halal yang banyak, Aku jadi merasa berdosa banget untuk nyobain ini makanan. Tapi, aku bisa jelasin gimana rasanya jajanan itu disini karena kebetulan temen aku ada yang non muslim dan dia nyobain topokki dan odengnya.

Jajanan Korea – Odeng

Jajanan Korea
Jajanan Korea Odeng

Untuk odeng ini, rasanya nyumms banget, apalagi kuah kaldu sapinya, bener bener berasa. Buat kalian yang gatau, odeng itu otak otak ikan dan odeng disini itu ditusuk kayak sate dan dicelupin ke kuah kaldu sapi. Untuk odeng ini harganya sendiri adalah 10.000 per biji.

Jajanan Korea – Topokki

Jajanan Korea
Jajanan Korea Topokki

Untuk topokkinya disini sih enak dan rasanya rada beda sama topokki yang biasa dijualin di kebanyakan restoran Korea yang ada di Indonesia. Nah, di dalem topokki ini ada telur rebus dan odeng nya juga loh. Untuk harganya sih sekitar 35.000 an dan menurut aku sih worth it yah karena porsinya juga lumayan. Bagi kalian yang suka rasa spicy tapi gak bisa makan pedes, kalian bisa banget nih cobain topokki ini.

Karena aku gak bisa makan jajanan Korea yang dijual disini, jadinya aku beli frozen food nya ajaa dan ada juga nih banyak ice cream yang bisa ku coba. Setelah itu aku liat liat lagi ke isi K-Mart ini dan beli beberapa snack yang menurut aku halal dan mungkin ini sebenernya juga bisa ditemuin di ranch market dan hero swalayan. Yah tapi karena aku udah laper mata jadi ku beli ajaa. Paling itu aja yang aku lakuin di K-Mart itu dan mungkin kapan kapan aku bakal review makanan Korea halal yang ada di daerah Jakarta ya! Dan pastinya selain Mujiage karena aku yakin kalian semua pasti udah pernah makan disitu.

Ramuan cuka apel untuk diet bisa jadi solusi ampuh buat kamu. Pastinya setiap orang ingin berat badan yang ideal. Selain menarik untuk di pandang, berat badan yang ideal akan sangat membantu kamu dalam mengurangi resiko penyakit yang mungkin di timbulkan. Seperti yang kita ketahui kalau obesitas membawa dampak yang buruk pada kondisi fisik kita, contohnya meningkatkan resiko diabetes dan penyakit jantung. Hal ini tentu saja membuat kita berlomba-lomba menjaga berat badan supaya tetap stabil.

Namun diet terkadang sangat menyiksa bagi sebagian orang. Camilan lezat terkadang menjadi godaan terbesar yang selalu menggagalkan program diet kita. Rasa lapar terkadang bener bener sulit banget di lawan oleh mereka yang tidak terbiasa dengan pola diet sehat.  Oleh sebab itu, sangat diperlukan suplemen yang dapat membantu menurunkan rasa lapar. Dengan itu, kita akan lebih mudah mengurangi asupan kalori yang masuk kedalam tubuh kita. Salah satunya adalah cuka apel, cuka dari fermentasi buah apel ini akan membantu suksesnya program diet kita.

cuka apel untuk diet
Cuka Apel Untuk Diet

Cara Menggunakan Ramuan Cuka Apel untuk Diet

Bagi kalian yang sedang dalam proses mengurangi berat badan hendaknya memilih cuka apel yang asli. Soalnya sekarang ini banyak beredar cuka apel yang sudah banyak melalui proses penyaringan dan penyulingan. Cuka apel jenis ini difungsikan untuk menambah cita rasa makanan. Cuka apel yang tepat untuk program diet adalah cuka yang berasal dari sekali penyulingan buah apel utuh. kamu hanya cukup mengkonsumsi 2 sendok makan ramuan cuka apel untuk diet setiap hari untuk mendapatkan berat ideal mu loh! Tapi hati hati yah! Konsumsi yang berlebihan akan membawa efek negatif pada tubuh mu.

Selain itu, penting bagi kalian untuk memperhatikan porsi makan kalian. Cuka apel tidak akan bekerja dengan maksimal apabila jumlah kalori yang masuk dalam tubuh kita lebih besar dari 2000kkal. Kita tetap diharuskan untuk menjaga porsi makan kita supaya tidak melebihi batas. Cuka apel hanya berperan sebagai penekan nafsu makan, kita tidak akan merasa selalu lapar bila mengkonsumsi cuka ini. Hanya saja pembatasan kalori yang masuk tergantung dari kitanya yang ngejalanin.

Imbangi diet kamu dengan olahraga teratur. Olahraga sangat berpengaruh untuk membakar kalori dalam tubuh kamu sehingga berat badan ideal dapat segera di capai. Mulailah dengan olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah. kamu bisa juga pelajarin yoga, selain cocok untuk diet, yoga juga efektif dalam menangkal stress.

Efek Samping Ramuan Cuka Apel untuk Diet

Walaupun terbukti efektif untuk diet, sayangnya cuka apel memiliki beberapa kelemahan. Bagi kamu yang menderita penyakit maag disarankan untuk tidak mengkonsumsi cuka apel. Kadar asam yang tinggi akan menimbulkan turunnya PH dalam perncernaan mu. Asupan cuka apel juga akan membuat makanan sulit untuk dicerna yang berdampak pada penurunan fungsi lambung.

Cuka apel juga bisa menurunkan kadar kalium sehingga berpotensi menyebabkan pengeroposan tulang. Konsumsi dalam dosis besar atau berlebihan dapat menyebabkan berkurangnya mineral dalam darah. Tubuh kita akan kekurangan berbagai mineral yang sebenarnya sangat dibutuhkan. Makanya hal ini dapat menurunkan kepadatan tulang.

Oleh sebab itu, penting untuk kamu untuk mempertimbangkan bantuan dari si ramuan cuka apel untuk diet. Penurunan berat badan secara drastis juga akan berdampak pada kesehatan mu. Konsumsilah cuka apel dalam batas normal sehingga terhindar dari efek samping. Sebaiknya kamu melakukan diet secara alami dengan olahraga dan menjaga porsi makan. Memang terasa berat namun kamu akan terhindar dari berbagai dampak negatif yang mungkin timbul. Pilihlah makanan yang tepat seperti buah dan sayur untuk menjaga kalori kamu tetap terjaga!