Tag

Vitacid

Browsing

Jerawat merupakan masalah bagi sebagian orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan kering. Bruntusan di wajah bisa terjadi pada setiap orang di usia berapapun itu seperti 20 tahun keatas. Penyebab jerawat sendiri pun beragam, bisa karena alergi, pubertas, ataupun makanan. Pasti bagi kalian yang bruntusan akan kesel banget kalau wajah kalian ada jerawat batu nya karena akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengempeskannya. Jadi kayaknya kalian harus baca pengalaman aku pakai Vitacid ini.

Review Vitacid
Vitacid 0.05

Aku sendiri pun memiliki kulit wajah berminyak dan kering. Pertama kali aku punya wajah berjerawat yang parah yaitu saat umurku 20 tahun dan sampai sekarang umurku 23 tahun masih sering berjerawat. Aku udah pake berbagai jenis obat jerawat yang dijual di apotik maupun obat dari dokter spesialis dan klinik kecantikan. Semua obat yang aku coba rata rata membuat kulitku tetap mengeluarkan jerawat batu dan bikin kulit jadi kusam juga.

Karena putus asa, aku cari cari info di internet bahan bahan yang bagus untuk jerawat. Dulu malahan aku pernah coba ga pakein mukaku apa2 termasuk ga sabunan muka tapi aku tetep bersihin muka pake milk cleanser.

Dan hasilnya ternyata…..

Muka ku bersihan tapi…

Jadi kusam dan minyakan (dekil gitu deh..)

Akhirnya aku kepikiran untuk cari obat salep jerawat apotek yang bagus di internet dan aku dapet Vitacid. Kalian bisa liat kondisi muka aku gimana sebelum aku pake Vitacid…

Ya.. di foto ini memang aku gak keliatan berjerawat banget. masalahku dulu adalah jerawat batu besar dan kecil jadi bikin muka aku bintik bintik dan kusam. Di foto ini aku masih perawatan untuk kulit kering kayak maskeran dan pakai exfoliation pad setiap hari.

Reaksi Awal pakai Vitacid – Review

efek samping Vitacid

Pertama kali aku pakai Vitacid yang 0.05, kulit aku tuh kayak ngeluarin bruntusan yang berisi nanah di hampir seluruh muka. Karena kulit aku tersumbat sama komedo yang gede gede dan juga ada beberapa jerawat batu juga, jadinya jerawat nanah hasil dari efek samping vitacid ini jadi gede gede. Muka juga jadi gatel gatel dan kemerahan. Intinya muka yang tadinya keliatan kusam dan bintik bintik itu jadi keliatan ancur banget gitu deh, udahlah banyak jerawat nanah gede sama kulit juga jadi lumayan keliatan minyakan. Untuk jerawat nanah nya pun ilangnya lumayan lama yaitu 3 harian lebih, jadi selama itu aku males keluar rumah.

Setelah Lama Pemakaian Vitacid – Review

Sampai dengan sekarang ini, aku udah pake Vitacid sekitar setahunan lebih dan kulit aku masih aja bruntusan kecil kecil, tapi untuk jerawat gede muncul itu udah bener bener jarang banget. Kalo waktu aku pakai Vitacid ini pertama kali jadi keliatan minyakan, sekarang kulit aku jadi kering banget sampe pinggiran bibir aku iritasi, padahal juga aku gak kenain salep jerawat ini ke bagian situ. Yang bagus dari kondisi kulitku yang sekarang adalah lebih cerahan dan minyak di muka juga jadi lebih berkurang tapi tetep aja kulit jadi kering bersisik.

Vitacid Review

Bagi kalian yang suka pake makeup mendingan hindarin aja deh untuk pakai Vitacid ini. Soalnya kalau makeup-an saat pemakaian salep ini, hasil makeup jadi kurang bagus karena kulit kering yang ada di muka jadi keliatan banget. Dulu, aku pernah berhenti pake Vitacid selama 3 hari karena ada acara yang mengharuskan aku untuk makeup-an. Tapi sebelum hari H, muka aku tiba tiba muncul bruntusan bruntusan kecil bernanah semuka dan gatal kemerahan. Dan sebenernya kondisi muka bruntusan kecil kecil gitu juga sering muncul sebelum datang bulan.

Akhirnya, setelah aku bersusah payah cari tahu gimana caranya makeup-an untuk kulit yang sangat sangat kering, aku jadi berani makeup-an tapi cuman untuk acara atau urusan penting ajaa. Soalnya, yang aku lakukan itu adalah mengeksfoliasi kulit keringku itu (yang pastinya gak aman kalau dilakuin setiap hari) lalu setelahnya memberi pelembab yang mengandung hyaluronic acid. Dan untuk pelembab yang aku pake ini memang paling cocok untuk kulit aku yang mengandung hyaluronic acid yang katanya bahaya. Kalo aku pake yang mengandung minyak kulit bakal langsung kemerahan, bentol dan gatel, sedangkan kalo pake pelembab yang berbahan lainnya belum aku temukan ada yang bisa bikin kulit aku lembab.

Apakah Masih mau Pakai Vitacid ?

Setelah selama satu setengah tahun aku nyobain si Vitacid ini, aku ga ngerasa nyaman karena kulit jadi gampang banget gatel walaupun ga pakai apa2 dan untuk ngobatin jerawat memang sudah tidak ada lagi jerawat kista yang muncul, tapi jerawat pustul yang muncul malah makin banyak dan sangat gatal. Dan akhirnya aku putuskan untuk menghentikan penggunaan produk ini karena kulit aku yang udah kering banget dan alasan yang sebelumnya sudah aku sebutkan. Kulitku yang berminyak akhirnya kembali berminyak, tapi gapapa karena menurutku minyak di kulit itu sangat berguna banget untuk kesehatan kulit kita walaupun emang bikin kusam. Tapi, dengan perawatan kulit yang tepat pastinya akan bikin kulit kita lebih cerah walaupun berminyak.

Untuk perawatan setelah pemakaian Vitacid ini akan aku tulis dan posting di lain waktu. Terima kasih untuk yang udah baca review Vitacid ini dan semoga bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua!