Health

Khasiat Anggur Hijau Buah Pereda Batuk

Khasiat Anggur Hijau Buah Pereda Batuk

Banyak sekali orang yang melewatkan untuk memakan buah setiap harinya. Padahal semua buah itu layak untuk dikonsumsi demi memenuhi kecukupan gizi. Begitu pula dengan aku yang juga sering melewatkan memakan buah. Bukan karena tidak suka, hanya saja karena malas dan tidak pernah kepikiran untuk memakannya. Sering banget aku terkena penyakit dan dehidrasi karena kekeringan. Pernah beberapa kali aku pergi ke dokter untuk penyakit tht, paru, dan kulit, mereka semua selalu menyarankan aku untuk banyak memakan buah yang ber vitamin c. Melihat dari kondisi aku sendiri yang sudah bisa terlihat dengan telanjang mata. Kulit aku itu keliatan banget kalo kering, bibir aku juga kering, dan mulut pun juga sariawan.

Aku pernah sesekali tinggal di Jerman dan dengan tingkat kelembapan yang lebih rendah daripada di Indonesia, aku sering banget kena penyakit batuk. Karena aku ngga expect bakalan kena penyakit batuk waktu tinggal di Jerman, jadi aku ngga bawa obat batuk dari Indonesia yang aku rasa lebih manjur. Aku gatau kenapa obat yang aku beli di Jerman berasa ngga terlalu ngefek sama aku atau mungkin juga karena aku yang maunya beli obat yang murah murah, tapi kalo aku harus beli obat batuk yang harganya ratusan ribu kalo dirupiahin, kayaknya aku bakal mikir lama, takut ngga sembuh juga. Penyakit batuk yang aku alamin adalah penyakit batuk kering, dimana penyakit batuk ini akan lebih lama disembuhin karena produksi lendir yang sedikit jadinya virusnya atau bakterinya susah untuk dikeluarin dari tubuh kita. Aku udah merasa terganggu banget sama batuk yang aku alamin karena aku itu batuknya udah kayak orang tua yang udah penyakitan gitu loh. Kan jadi ngga enak juga diliat orang kayak pembawa virus berbahaya dan apalagi aku tinggal di negara orang. Sampai akhirnya aku nemuin obat yang manjur untuk ngobatin batuk ku ini, yaitu buah anggur hijau, si buah pereda batuk.

buah pereda batuk

Kenapa buah anggur hijau manjur untuk pereda batuk ?

Sebenernya sih aku nemuin buah anggur ini sebagai obat sejak aku sakit batuk terus menerus selama berbulan bulan dan aku ngerasain demam dan sakit kepala yang baru aku ketahui karena aku punya polip disaluran sinus. Lalu, aku kebingungan mau diobatin pake apa lagi, karena kalo ke dokter di Jerman jarang ada yang bisa bahasa inggris. Sampai akhirnya aku cari tau di Al-Qur’an tentang makanan dan minuman yang berkhasiat. Sebenernya sih kalo menurut Al-Qur’an dulu aku taunya cuman madu yang bisa dijadiin obat dan pada saat itu aku ga ngerasa jenis madu yang aku minum buat aku sembuh. Setelah aku telusuri lagi di Al-Qur’an banyak menyinggung soal anggur yang merupakan tanda kekuasaan Allah S.W.T.. Langsung terpikirkan olehku soal anggur hijau yang baru kubeli kemarin di supermarket dan aku makan sebanyak banyaknya. Rasanya sih emang nyaman banget pas aku makan buah anggur hijau waktu lagi sakit tenggorokan dan batuk. Dan ngga lama kemudian tenggorokanku berasa gatel banget yang bener bener gatel, trus akhirnya aku batuk dan mengeluarkan dahak banyak banget sampe kayaknya semua dahak yang ada di tenggorokanku itu keluar. Aku pun bertanya tanya kenapa bisa begitu yaa, dari waktu aku kecil sakit batuk, trus minum obat batuk, ngga pernah sembuh secepat itu. Malah kalau aku baca baca artikel tentang penyakit batuk, si penyakit ini tuh ngga ada obat nya, jadi obat yang kita beli di apotik itu cuman untuk meringankan gejalanya aja. Dan pada postingan kali ini, aku mau mengupas tuntas tentang khasiat anggur hijau yang bisa menyembuhkan penyakit batuk ku yang berbulan bulan ini.

buah pereda batuk

Khasiat Anggur Hijau :

  1. Kandungan antioksidannya dapat menyembuhkan migrain dan kanker payudara.
  2. Memiliki resveratrol yang dapat mengurangi kadar amyloid beta peptide pada pasien alzheimer dan meningkatkan fungsi otak.
  3. Mempunyai kandungan vitamin C, vitamin K, dan vitamin A yang tinggi sehingga mampu meningkatkan imun tubuh.
  4. Punya antibakteri dan antivirus yang sangat kuat.
  5. Adanya pterostilbene yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  6. Ekstrak kulit anggur dapat menghambat aktivitas gula darah yang tinggi, sehingga baik untuk penanganan diabetes.
  7. Memiliki kandungan zat besi yang dapat mencegah tubuh dari kelelahan.
  8. Meningkatkan kadar nitrat oksida dalam darah yang dapat mencegah pembekuan darah.

Sebenernya sih masih ada lagi khasiat anggur hijau yang bagus untuk tubuh kita. Tapi aku ngga bisa nyebutin semuanya karena ngga semuanya aku tau. Dari berbagai khasiat anggur hijau yang aku tulis diatas mungkin sudah memberikan jawaban kenapa buah anggur hijau bisa menjadi buah pereda batuk. Yups, betul karena dia mengandung antivirus dan antibakteri pastinya, banyak kandungan vitamin C nya, dan ada kandungan antioksidannya. Sejujur jujurnya sih dari dulu aku ngga pernah suka makan anggur karena bijinya itu kecil kecil dan kalau dikunyah itu rasanya pahit. Tapi ternyata ada aja loh manfaat biji anggur bagi kesehatan tubuh kita yang pastinya ngga jauh beda sama manfaat dagingnya sendiri. Maka dari itu, memang cara mengkonsumsi anggur yang baik adalah dengan mengunyah semua bagian buah anggur kecuali tangkainya. Jadi, setelah aku tau betapa manjurnya anggur untuk kesehatan tubuh, aku jadi suka makan anggur dan udah ngga mikirin lagi soal rasa bijinya yang pahit itu. Aku rekomendasiin banget untuk kalian yang mau diet untuk kurus ataupun yang mau gemukin badan untuk makan anggur hijau ini. Karena gizi yang terdapat dalam anggur hijau sangat bermanfaat sekali untuk membantu sistem pencernaan kita, dan juga, anggur ini dapat memberi kita tenaga ekstra terlebih lagi bagi yang lagi anemia. Oh iya, soal buah anggur hijau ini bisa jadi buah pereda batuk ini menurut pengalaman pribadi aku aja yaa, belum tentu berhasil untuk orang lain, soalnya penyebab batuk juga beda beda dan ngga bisa disamain obatnya. Untuk postingan kedepannya aku akan buat beberapa resep menggunakan si buah anggur hijau ini. Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini membantu yaaah!.

 

Topics #Makanan Sehat #Penyakit #Pola Hidup Sehat

Post Comment