Membersihkan wajah itu sangat penting untuk kesehatan kulit, dan sabun aja gak cukup loh untuk bersihin kulit. Kita juga butuh exfoliator untuk menyingkirkan kulit mati dari wajah kita, agar dapat terhindar dari wajah kusam, pori – pori tersumbat serta jerawat. Salah satu exfoliator yang paling efektif yang merupakan manfaat Konjac sponge, yaitu spons alami pembersih wajah yang terbuat dari akar tanaman Konjac yang tumbuh di Asia. Konjac sponge sangat aman untuk membersihkan muka kamu dari kotoran, minyak berlebih, komedo, serta kulit kering. Tekstur dari spons ini sangat kenyal dan dapat meneyerap banyak air.

manfaat konjac sponge

Kamu harus banget pakai atau mencoba produk Konjac sponge ini, karena dia bisa membuat kulit kita lebih glowing dan mencegah timbulnya jerawat pada kulit kita. Spons ini tidak hanya dipakai di muka saja loh, tapi dia juga bisa dipakai di kulit badan kita. Manfaat lainnya, dia gak bikin kulit kita iritasi kalau dipake setiap hari, karena teksturnya yg gentle banget di kulit, dan ini juga bisa dipake untuk bersihin makeup kita apalagi kalau ditambahin coconut oil. Dan karena kulit yang flaky udah keangkat, makeup yang kamu apply ke muka kamu akan bertahan lebih lama dan lebih enak dipandang.

Cara pemakaian Konjac sponge :

  1. Karena awalnya Konjac sponge itu bentuknya kering dan keras, jadi pertama – tama spons ini harus dibasahkan terlebih dahulu dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit untuk pemakaian pertama. Untuk pemakaian selanjutnya, bisa dibasahkan selama 1 atau 2 menit.
  2. Setelah itu, remas spons dengan kepalan tanganmu, kalau kamu mau, kamu bisa tambahin cleansing foam atau liquid.
  3. Gosokkan Konjac sponge ke mukamu dengan circular motions. Fokuskan ke daerah kulit yang kering dan banyak pori tersumbatnya. Hanya karena teksturnya yang lembut banget, kamu tidak perlu untuk menggosok secara kasar atau keras.
  4. Setelah selesai dipakai, bersihkan Konjac sponge dengan air dingin, lalu remas – remas hingga kering. Kamu juga bisa keringin spons ini pakai hair dryer ataupun kipas angin untuk perawatan spons yang maksimal.

Konjac sponge sendiri katanya dapat bertahan hingga kurang lebih 4 – 6 minggu setelah pemakaian pertama. Tapi, juga mungkin bisa bertahan lebih dari 2 bulan jika perawatan dan penyimpanan Konjac sponge dilakukan dengan baik. Konjac sponge harus dibiarkan kering selama tidak dipakai, maka dari itu tempat penyimpanannya pun tidak boleh lembab seperti didalam kamar mandi. Untuk mengeringkan Konjac sponge ini pun hanya boleh diremas, tidak boleh ditarik atau dililit – lilit.

Spons ini bisa kamu beli di berbagai marketplace dan bisa juga di Miniso ataupun apotik seperti Century, Watson, dan Guardian. Harganya pun sangat beragam, jikalau kamu beli spons yang keadaan awalnya basah, harganya bisa mencapai 90 ribu keatas, tapi kalau kamu beli spons yang keadaan awalnya kering, maka harganya akan lebih murah yaitu sekitar 30 ribu-an. Untuk dapat menerima manfaat konjac sponge ini pun juga bisa didapatkan dari berbagai macam bahan tambahannya seperti aloe vera, lemon, charcoal, dsb.

Author

Write A Comment