Beauty

Review Himalaya Purifying Neem Face Wash

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk postingan kali ini aku mau review produk dari Himalaya Herbals yaitu Himalaya purifying neem face wash nya yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pertama kali aku liat produk ini yaitu saat aku lagi nyari facial wash untuk jerawat dan kulit berminyak yang bagus. Lalu, aku nemuin produk himalaya di Hero swalayan dideretan tempat facial wash. Awalnya sih aku gatau ini brand apaan tapi gatau kenapa aku penasaran banget mau cobain karena aku kirain produk ini mengandung bahan herbal. Sebelumnya aku ngga pernah bersihin muka pakai sabun, melainkan cuman pakai cleansing milk lalu toner karena aku takut kulitku jadi kering (tapi emang sih pas gak sabunan ini kulitku malah ngga jerawatan cuman rasanya yaa aneh aja gitu). Karena aku merasa aneh ngga cuci muka pake sabun, makanya aku cari facial wash yang bagus untuk kulit kering.

Si Himalaya Herbals ini merupakan produk yang berasal dari India dan merupakan produk yang cukup terkenal di negara asalnya. Setau aku sih sih Himalaya ini kalo di Indonesia jualnya skin care dan body care. Sebenernya aku ngga nyangka aja sih kalo si Himalaya ini produk India, karena pas waktu aku beli itu aku ngiranya ini semacam produk Indonesia yang masih baru baru gitu deh. Kalau dari segi packaging sih, diliat liat lumayan kok desain packaging semua produknya. Nah, untuk kali ini aku mau ngebahas nih Himalaya purifying neem face wash yang versi cair nya ( ada 2 versi facial wash yaitu busa dan cair ). Penampakan kemasan si Himalaya purifying neem face wash ini bisa diliat dibawah.

review himalaya purifying neem face wash

Dari segi packaging yaa sama aja lah sama packaging facial wash di drugstore pada umumnya. Sebenernya sih jujur aja yaa aku lebih suka jenis packaging yang kayak si Himalaya facial wash ini karena lebih gampang aja gitu untuk ngeluarin sabunnya dari kemasannya. Apalagi tutupnya itu loh modelnya fliptop jadi lebih gampang ngebukanya dibandingin sama tutup yang harus diputer puter dulu kan ribet. Dengan body packaging yang transparan, jadi keliatan isi dari sabunnya sendiri, jadi kita bisa tau kalau sabunnya udah tinggal dikit. So, bisa jaga jaga kalau mau beli sabun baru lagi. Desain kemasannya sihh kalau menurutku simpel yah ngga neko neko gitu dan warnanya pun ngikutin warna sabun cairnya sendiri.

review himalaya purifying neem face wash

Tekstur dari facial wash ini cair agak kentel dikit, kayak gel gitulah dan bau nya itu kayak apa ya? hmm… pokoknya kayak bau tanaman obat gitu lah lupa namanya apa hehehe. Tapi baunya ngga aneh kok masih berasa enak aja gitu dihidung, aku suka malahan baunya. Seperti sabun cair pada umumnya sabun ini berbusa yaa kalau digosok gosok di tangan, tapi kalau menurutku sih busanya ngga banyak yaa tapi ngga dikit juga, bisa dibilang sih pas. Oh iya, sabun Himalaya purifying neem face wash ini terbuat dari neem atau mimba pastinya. Si nimba ini katanya sih berkhasiat untuk mencegah peradangan dan infeksi, obat penyakit kulit, anti bakteri, dan obat gatal. Jadi kalo diliat dari khasiat nimbanya sendiri udah kebayangkan ekspetasinya gimana.

Aku sih udah cukup lama pakai himalaya purifying neem face wash ini. So far sih aku ngga terlalu bermasalah sama sabun ini, dan sebenernya ada banyak kelebihan dari sabun ini. Setelah pake sabun ini, jerawat aku yang meradang jadi lebih tenang, ngeringin jerawat, ngga bikin kulit terlalu kering, berasa agak adem di muka dan meredakan gatal. Aku sih rekomendasiin banget untuk kalian yang punya kulit sensitif, karena kulit aku berminyak serta sensitif dan lumayan cocok sama sabun ini. Cuman masih ada juga sih kekurangan dari sabun ini, salah satu contohnya bikin kulit aku agak kering. Tapi bisa jadi itu cuman terjadi di kulit aku dan belum tentu di kulit kalian bikin kering juga. Dan sebenarnya kulit aku emang lagi kering banget karena pemakaian obat jerawat yang ada kandungan tretinoin nya.

yah sebenernya sih dari segi harga Himalaya purifying neem facial wash ini gak mahal mahal banget sih, paling kalian bisa dapetin ini sekitaran 40.000 rupiah untuk yang ukuran 100 ml, lumayan banget kan?.  Dibagian belakang packaging produknya tertulis komposisi dari si Himalaya facial wash ini. Keliatannya sih ngga ada bahan yang berbahaya yaa kalo boleh sok tau, dan kalo mau dibilang herbal sih juga ngga herbal banget yah pasti masih ada campuran kimianya. Kalaupun ada produk skin care yang 100 persen herbal pun aku ngga akan percaya karena ngga mungkin bahan herbal bisa awet dalam waktu lama.

review himalaya purifying neem face wash

Kalau ditanya mau beli lagi apa ngga setelah pemakaian pertama, pastinya aku bakal beli dan bakal pakai lagi walaupun ini bikin kulit aku kering. Emang sih bikin kering, tapi keringnya belum terlalu parah kayak kalo aku pake facial wash untuk kulit berjerawat dan berminyak yang lainnya. Tapi sih sebenernya aku ada facial wash untuk kulit berjerawat dan berminyak yang lainnya yang cocok banget sama aku yaitu facial wash The Body Shop tea tree oil. Di postingan selanjutnya akan aku bahas kok gimana bagusnya sabun tea tree ini. Thanks for reading my article and I hope this will help you in choosing the right facial wash for your skin.

Author

Write A Comment