Setelah beberapa lama gak nulis, akhirnya aku memutuskan untuk nulis lagi dan pastinya tentang skin care lagi. Untuk yang satu ini aku mau review hasil pemakaian masker spirulina berdasarkan pengalaman aku sendiri. Sebelumnya, spirulina itu sendiri adalah alga hijau yang kalau katanya para peneliti sendiri ini tuh bakalan jadi ‘superfood’ untuk masa depan. Menurut klaim para ahli, si alga ini punya banyak keunggulan atau manfaat bagi tubuh kita yaitu seperti memperbaiki sistem imun, menyeimbangkan pH tubuh, membantu pencernaan dan meredakan peradangan.

Review Masker Spirulina

Biasanya kalau kita jerawatan kan ada radang di kulit kita karena infeksi bakteri, sedangkan si alga ini tuh bersifat meredakan peradangan dan memperbaiki sistem imun yang berarti dia bisa memulihkan kondisi kulilt kita yang lagi berjerawat dong. Kalau kebanyakan masker untuk menghilangkan jerawat itu bikin kulit kita itu kering, maka si spirulina ini lah yang terbaik untuk menyembuhkan jerawat tanpa menjadikan kulit kering yang merupakan salah satu penyebab jerawat juga. Namun, walaupun si spirulina ini sangat baik manfaatnya, dengan membeli produk spirulina yang palsu ataupun tidak terpercaya akan menimbulkan masalah.

Bahaya Masker Spirulina Palsu

Sebelum aku me- review masker spirulina ini, aku akan himbau kalian untuk membeli produk yang asli dan merek yang terpercaya. Karena si alga ini bersifat menyerap kotoran atau racun disekitarnya. Kalau misalkan nih kamu kedapetan spirulina yang udah terkontaminasi oleh racun maka efeknya kulit kamu akan bruntusan demi melawan racun yang akan masuk ke kulitmu itu. Kalian bisa coba membeli spirulina ini di marketplace atau apotek terpercaya. Kalau kalian mau beli di marketplace, lebih baik beli ke toko besar dengan melihat status toko tersebut. Biasanya untuk harga masker spirulina yang berkualitas baik akan dibanderol sekitar 300 ribuan keatas. Oh iya, untuk membuat masker spirulina ini biasanya aku beli yang kapsulan jadi bisa dikonsumsi untuk diminum sehari2 dan juga untuk masker.

Baca Ini  Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum Bikin Bruntusan?

Cara Memakai Masker Spirulina

  1. Keluarkan bubuk spirulina dari kapsul atau wadahnya.
  2. Campurkan bubuk dengan air dan aduk hingga merata. Kalian bisa beri sedikit porsi air dibandingkan dengan bubuknya.
  3. Setelah tercampur rata, oleskan masker ke wajah dengan kuas ataupun dengan tangan secara merata.
  4. Tunggu masker hingga kering dalam waktu kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
review masker spirulina
Saat baru dioleskan
review masker spirulina
Setelah masker kering

Reaksi Pemakaian Masker Spirulina

Pada saat aku pakaikan masker spirulina ini ke seluruh wajah, kulit aku berasa sedikit gatal di bagian kulit yang kering. Namun untuk dibagian yang berjerawat tidak terasa gatal. Untuk hasil pemakaian masker spirulina ini sih beneran gak bikin kulit kering, tapi kulit aku jadi rada kemerahan gitu karena gatel. Untuk manfaatnya buat ngempesin jerawat belum terlihat secara signifikan, tapi ada beberapa jerawat nanah kecil yang pecah. Jadi, menurut pengalaman aku memakai masker spirulina ini, bisa dipastikan nih kalau klaim dari para peneliti itu ada benarnya. Cuman ada yang gak aku suka dari masker ini yaitu baunya yang amis banget kayak pelet makanan ikan. Jadi itu yang bikin aku gak suka make ini sering sering.

Bagi kamu yang mau tahu berapa kali memakai masker spirulina ini, menurut aku ini aman aman aja untuk dipake setiap hari karena gak bikin kulit jadi iritasi. Tapi bagi kamu yang punya kulit sensitif mungkin seminggu sekali aja deh. Soalnya si masker ini bikin kulit jadi gatel dan kemerahan yang tidak terlalu parah. Sebenernya sih ke sensitifan kulit masing2 orang berbeda2, tapi kamu bisa cek sendiri di awal pemakaian. Kalau berasa gatel banget mending dihentikan aja dan kalau berasa sedikit gatal tapi masih kelihatan ada hasilnya, mending dikurangin aja pemakaiannya.

Baca Ini  Pyunkang Yul Essence Toner Review Untuk Kulit Sensitif

Kesimpulan

Pro :

  1. Gak bikin kulit wajah kering
  2. Mengempeskan jerawat kecil

Cons :

  1. Bau amis menyengat
  2. Kulit jadi gatel gatel dan kemerahan
Author

Write A Comment