Tag

Olahraga

Browsing

Olahraga merupakan gaya hidup sehat yang udah seharusnya kita tekunin. Dengan olahraga, kita akan dijauhkan dari segala macam penyakit yang mungkin aja menyerang kita. Berbagai macam penelitian telah berhasil membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai macam manfaat dan salah satu diantaranya yaitu menjaga berat badan dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Bagi kamu yang selama ini gak pernah olahraga, sekarang ini merupakan momen yang tepat untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Olahraga kardio mengecilkan perut buncit merupakan salah satu manfaat yang diinginkan oleh setiap orang, khususnya wanita nih!

olahraga kardio
Olahraga Kardio

Manfaat Olahraga Kardio Mengecilkan Perut Buncit

Gak ada salahnya kalau kamu ingin mencoba olahraga ringan untuk menjaga kesehatan mu, baik yoga ataupun kardio sama aja baiknya. Ada juga nih olahraga kardio menekankan pada peningkatan ritme denyut jantung. Hal ini akan membuat oksigen yang masuk kedalam tubuh kita lebih mudah di distribusikan ke seluruh organ tubuh. Asupan oksigen yang cukup akan meningkatkan fungsi tiap organ menjadi lebih baik lagi. Selain itu, olahraga kardio membutuhkan banyak energi, sangat cocok untuk membakar kalori dalam tubuh kita semua. Lemak yang menumpuk dalam tubuh kita juga akan segera berkurang dengan metode  ini.

Untuk kalian yang punya masalah sama perut buncit mungkin aja kamu bisa mencoba olahraga jenis ini.  Dengan metode seperti ini, jantung akan bekerja lebih cepat sehingga si otot-ototnya ini akan menjadi semakin kuat. Lemak yang ada di dalam perut akan tersalur untuk memenuhi kebutuhan energinya. Walaupun udah cukup terbukti, olahraga kardio juga harus di imbangai dengan olahraga jenis lain, contohnya push up dan sit up. Menurut penelitian, lemak perut akan sulit dihilangkan dan membutuhkan olahraga khusus untuk membuat perut menjadi ramping. Inilah bukti bahwa olahraga kardio mengecilkan perut buncit.

Jenis Olahraga Kardio Mengecilkan Perut Buncit

Ada berbagai macam jenis olahraga kardio yang dapat kalian coba untuk mengecilkan perut.  Salah satunya yang bisa kamu coba ialah jalan kaki. Hal ini tentu sangat ringan untuk kita lakukan. Berjalan-jalan ke taman atau mall sambil manjain mata kita aja udah bisa bakar 300-400 kkl per jam nya loh! Jadi, kamu perlu jalan jalan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Jika udah terbiasa berjalan maka otot kaki akan lebih kuat dengan sendirinya, Kamu bisa nambahin intensitas olahraga kardio mu dengan jogging atau berlari sprint.

Untuk kalian yang gak suka olahraga lari, kalian coba deh olahraga air. Selain menyenangkan, renang  juga sangat cepat membakar lemak dalam tubuh. Soalnya renang itu dapat membakar sebesar 14kkl dalam satu menit. Jadi wajar aja kalau kamu sering ngerasa laper sehabis berenang karena banyaknya energi yang terbakar.

Satu lagi olahraga kardio yang gak bisa disepelein yaitu naik turun tangga. Aktivitas yang pastinya banyak oleh kita sering lakukan ini ternyata memiliki efek yang luar biasa dalam penurunan berat badan. Selain itu, naik turun tangga juga melatih otot panggul dan perut. Olahraga ini sebenernya sih bisa efektif bakar 400kkl kalau kamu lakukan dengan teratur.

Tapi jangan sembarangan melakukan olahraga kardio. Kesalahan dalam melakukan latihan justru malah akan meningkatkan berat badan kalian loh! Hal ini disebabkan karena hormon kortisol yang secara otomatis terbentuk saat anda berolahraga. Pastikan latihan yang kamu lakukan udah bener dan sesuai sama porsinya. Kamu juga bisa  nih mendukung program olahraga ini dengan mengatur pola makan, hindari minyak dan konsumsi makanan manis secukupnya. Keseimbangan antara olahraga dan pola makan ini akan jadi tolak ukur keberhasilan mu dalam mengurangi tumpukan lemak yang ada di dalam perut. Tadaaa! Dan akhirnya, olahraga kardio mengecilkan perut buncit bisa menjadi solusi.

It’s challenging, but you have to at least try to eat right and exercise.
-Joely Fisher-